Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Sikap memiliki fungsi pengetahuan yang dapat membantu individu untuk mengelola berbagai dan menginterprestasi informasi.

FUNGSI SIKAP


Sikap memiliki fungsi pengetahuan yang dapat membantu individu untuk mengelola berbagai dan menginterprestasi informasi.

Sikap juga memiliki fungsi Utilitarian, Pada tingkat yang lebih banyak materi, sikap membantu orang mendapatkan penghargaan dan menghindari hukuman.
Sikap memiliki fungsi Sosial adjustive. Kita semua ingin diterima oleh orang lain. Sikap membantu kita "beradaptasi" dengan kelompok.

SIKAP DAN PERSUASI

Melalui komunikasi persuasif, seorang receiver (penerima pesan) dapat berubah sikap karena paparan informasi dari sender (pengirim pesan)

SIKAP DAN PERILAKU

Sikap sangat mempengaruhi perilaku (Baron & Bryne, 2000). Meskipun sikap bukanlah sesuatu yang menentukan yang sangat akurat terhadap suatuperilaku namun sikap merupakan prediktor yang baik untuk perilaku-perilakuyang umum (Aiken, 2002). Baron dan Bryne (2000) juga menyatakanbahwa sikap dapat membantu memprediksi perilaku orang dalam konteks yanglebih luas.

Perilaku merupakan tindakan dari sikap kita terhadap sesuatu. Ketika kita dapat memberikan pemikiran yang mendalam terhadap sikap kita, intensi yang berasal dari sikap kita dapat memprediksikan dengan kuat tingkah laku kita. Sementara dalam situasi dimana kita tidak dapat melakukan pertimbangan tersebut, sikap mempengaruhi tingkah laku dengan membentuk persepsi kita terhadap situasi tersebut.


MODEL SIKAP


Berbagai Model Sikap

1.      Model Sikap Tiga Komponen

  • Komponen Kognitif
Merupakan representasi apa yang dipercayai oleh individu pemilik sikap. Berisi persepsi, kepercayaan, dan stereotipe yang dimiliki individu mengenai sesuatu (Mann, 1969).

  •  Komponen Afektif

            Merupakan perasaan yang menyangkut aspek emosional. Perasaan yang dimiliki terhadap sesuatu yang berkaitan dengan perasaan suka atau tidak suka.

  •  Komponen Konatif

Merupakan aspek kecenderungan berperilaku tertentu sesuai dengan sikap yang dimiliki oleh seseorang.


2.      Model Sikap Multi Sifat


Model-model sikap yang memperhatikan komposisi dari sikap-sikap konsumen ketika memilih atribut produk atau keyakinan.

  •  Model Sikap Terhadap Obyek

 Sikap merupakan fungsi dari adanya (atau tidak adanya) penilaian terhadap keyakinan atau sifat-sifat produk tertentu Berguna untuk mengukur sikap terhadap merk

  •  Model Sikap Terhadap Perilaku

Merupakan sikap individu dalam berperilaku atau bertindak terhadap obyek tertentu, dan bukannya sikap terhadap obyek itu sendiri. Lebih mendekati perilaku yang sebenarnya

  •  Teori Model Tindakan yang Beralasan

Termasuk komponen kognitif, afektif dan konatif.Termasuk norma-norma subjektif sebagai tambahan sikap
.
  • Teori Usaha Mengkonsumsi

 Untuk menerangkan berbagai kejadian yang tindakan atau hasil tindakannya tidak pasti, tetapi sebaliknya kejadian tersebut mencerminkan usaha konsumen untuk mengkonsumsi (atau membeli).

  •  Model Sikap Terhadap Iklan

model yang menggambarkan bahwa konsumen membentuk berbagai perasaan (afeksi) dan pertimbangan (kognisi) sebagai akibat keterbukaan terhadap iklan, yang pada akhirnya mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan terhadap merk

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top