Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Mengapa harus di blogger? mengapa tidak di wordpress? atau di webs? atau di layanan lain? Ya, itu kan menurut saya, alasan nya simpel saja. bermain blogger hanya membutuhkan kemampuan XHTML dan CSS saja, sedikit tambahan javascript dan jQuery (makhluk apa sih???). kalau layanan lain kebanyakan membutuhkan kemampuan PHP, SQL, (udah berat) atau mungkin hanya visual editor aja, (tidak membangun).

oke, lansung saja. langkah awal pada tahap ini adalah membuat akun di Blogger.com, kalau udah punya yah bagus, kalau belum punya monggo di buat dulu, kalau tak tau caranya silahkan tanya mbah google "cara membuat blog di blogger atau blogspot", lah beda blogger dengan blogspot apa? blogger adalah nama layanannya, blogspot adalah domainnya, jadi kalau kita membuat blog di blogger.com maka alamat website kita nantinya adalah http://nama-blog.blogspot.com. dah itu aja bedanya. kalau ada pertanyaan jangan lupa input di komentar aja.. :). ingat setelah blognya selesai musti balik lagi ke tutorial ini, atau nanti tak dapat ilmunya.. :) komen dibawah, sertakan dengan alamat blog baru kamu.. :)

kalau sudah jadi blognya, silahkan posting dulu beberapa artikel (kalau bisa lebih dari 5 artikel), kalau tak tau caranya tanya lagi mbah google.. :), setelah itu silahkan ganti template nya dengan costoom template, tanya mbah google "template blogger responsif ringan tanpa javascript" atau kata kunci lain. silahkan tanya lagi mbah google "cara memasang costoom template blogger".

sampai disini dulu langkah satu kita. kalau masih ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar atau lansung tanya ke facebook saya melalui fasilitas pesan di funpage katarizon. jangan lupa funpagenya di like sekalian.. :)

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top