Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Beberapa hal yang penting dalam berkomunikasi secara verbal menurut Ellis dan Nowlis (dalam Nurjannah, I.,2001):

Penggunaan bahasa


Berupa tingkat pendidikan klien, pengalaman, dan kemampuan berbahasa seperti bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan lainnya. Penggunaan bahasa juga perlu menggunakan bahasa yang jelas, ringkas, dan sederhana.

Kecepatan


Komunikasi verbal dengan kecepatan sesuai akan memberikan kesempatan bagi pembicara untuk berpikir jernih tentang apa yang diucapkan dan juga dapat menjadikan seseorang pendengar yang efektif. Seseorang yang dalam keadaan yang cemas atau sibuk,biasanya akan berbicara dengan cepat dan akanlupa untuk berhenti bicara, sehingga pendengan kesulitan dalam memproses pesan dan menyusun respon yang akan diberikan.

Nada suara (voice tone)


Nada bicara dapat menunjukkan gaya dan ekspresi yang digunakan dalam bicara, selain itu juga dapat mempengaruhi arti kata. Pengaruh dari bicara dengan suara keras akan berbeda dengan suara yang lembut atau lemah. Suara yang keras akan menunjukkan seseorang yang berbicara sedang terburu-buru, tidak sabar, sindiran tajam atau marah.

sebelumnya: http://katarizon.blogspot.com/2014/04/kemampuan-komunikasi-verbal-perawat.html
selanjutnya: http://katarizon.blogspot.com/2014/04/syarat-efektifitas-komunikasi-verbal.html

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top